Diawali sejak 2012, Amalia mencoba-coba membuat kue coklat yang enak. Dimulai dengan mencobakan kepada teman-teman dan keluarganya untuk menjadi tester. Terbentuklah nama COKUME yaitu COKLAT, KUE dan KACANG MEDE.
Sering kali mengalami kegagalan. Tapi Amalia tidak pernah putus asa.

Masukan-masukan dari teman dan keluarganya sebagai para tester menjadi bahan evaluasi usaha percobaannya. Seperjalan proses ini, sampai akhirnya usaha-usaha merubah kue coklat menjadi yoghurt. Hal inilah Amaliamerasa harus keluar dari proses kue coklatnya, dan beralih ke yogurt.

Di tahun 2014, Amalia memulai petualangan sebagai wirausaha di bisnis yoghurt. Dengan ide besar yang dimilikinya, Amalia memasuki bisnis yoghurt homemade dengan nama ‘COKUME’ yang telah dia gunakan sebelumnya pada kue.

“Saya sangat senang sekali membuat sesuatu yang bisa menyenangkan hati. Karena itu saya tidak pernah menggunakan tambahan pangannya seperti perasa, pewarna, pemanis, aplagi pengawet. Dan ini juga tanpa air. Hanya buah, sedikit gula dan yoghurt plain, sangat sederhana tapi menghasilkan rasa natural. Semua buah buah ini adalah buah segar.”

Saat ini COKUME, rebranding dengan artinya COKLAT, KUE dan KACANG MEDE menjadi sebuah slogan COCOK 4U dan ME. Amalia mengharapkan bahwa COKUME ini bisa menjadi pangan yang sederhana tapi asik ketika di santap oleh anak-anak remaja maupun orang tua disaat santai dan gembira.

tunggu apa lagi ? sudah coba COKUME ? Biar baper asal nga bikin mager !